Translate

Test Footer 1

Rabu, 13 Maret 2013

cara setting samsung galaxy y menjadi modem

Selamat datang di blog feris inolva
Modem adalah salah satu piranti keras yang digunakan untuk menghubungkan sebuah laptop/PC ke Jaringan internet. Sehingga kita bisa menjelajah internet dengan laptop/PC dirumah sendiri, jadi tidak perlu ke warnet lagi *wah merusak pasaran nieh? hehe*. Tetapi bagaimana kalau kita punya laptop/PC tapi belum punya Modem? solusinya, kita bisa gunakan ponsel kesayangan untuk menggantikan modem. Gimana caranya? Syaratnya ponsel kamu harus support USB Modem.

Tetapi kali ini minku akan berbagi tips bagaimana cara menjadikan Samsung Galaxy Y sebagai modem laptop/PC. Sebenarnya caranya sangat simpel, tanpa gambarpun kita bisa langsung mempraktekannya. Berikut langkah-langkah penuh berkahnya :

Siapkan dulu :
  • Ponsel Android SAMSUNG Galaxy Y + Paket data Unlimetted/Kuota (Saya sarankan agar pilih paket unlimitted biar pulsa aman)
  • Kabel USB
  • SAMSUNG Kies Disc
  • Laptop/PC

Langkah :
  1. Hubungkan ponsel android SAMSUNG Galaxy Y ke Laptop/PC dengan Kabel USB. 
  2. Pada ponsel Masuk ke Pengaturan >> Nirkabel dan Jaringan >> Tethering dan Portabel Hotspot >> Pilih Penambatan USB (sampai ada tanda centang hijau).
  3. Instal SAMSUNG Kies (Disc Drive Samsung) di Laptop/PC kamu. Kalau belum punya silahkan download SAMSUNG Kies Gratis
  4. Setelah terinstal dengan sempurna, maka secara otomatis Laptop/PC kamu sudah bisa untuk internetan. Selanjutnya tinggal buka browser deh.
Mudahkan sobat? makanya mending manfaatin ponsel Android aja, masa ponsel pintar didiemin aja. Ponsel Android SAMSUNG Galaxy Y bisa juga lho dijadikan Hotspot WiFi, caranya ada banyak digoogle, coba cari.
Eh, kalo kamu punya ponsel jadul Sony Ericsson W200i kamu juga bisa lho menjadikanya modem, KLIK
Cara Merubah Ponsel Sony Ericsson W200i Menjadi Modem Laptop/PC. Semoga tips ini bermanfaat untuk sobat yang sudah membaca artikel ini. Terimakasih

Tidak ada komentar: